Photoshop - Cara Menghilangkan Background Dengan Simple

Photoshop - Cara Menghilangkan Background Dengan Simple

Hai guys.. Gimana kabarnya ??? Alhamdulillah masih baik yaa ehe... :)
Kali ini saya akan merepost artikel saya tentang Photoshop - Cara Menghilangkan Background Dengan Simple
Nah.. pada kesempatan ini saya akan menjelaskan bagaimana caranya agar background foto kalian bisa dihilangkan guys..
gampang banget kok caranya.. ehe... Pada postingan saya sebelumnya juga ada tapi menggunakan Corel Draw. Nah tapi guys.. menggunakan Corel Draw tidak bisa
menghilangkan background foto guys.. hanya untuk vektor hitam putih saja. Jika kalian menghilangkan background foto menggunakan Corel Draw pasti gambar kalian amburadul ehe
Nah alternatifnya.. saya disini menggunakan aplikasi bawaan Adobe yakni Adobe Photoshop. Dengan Adobe Photoshop ini kita bisa menghilangkan background foto dengan detail yang masih sama seprti aslinya loh guys...
Jadi jangan khawatir foto kalian tidak akan amburadul kok ehehe... Tanpa basa basi lagi, kuy kita menuju tutorialnya guys...

1. Pilih foto yang akan kalian hilangkan backgroundnya guys.. disini saya menggunakan foto pas buat ngelamar kerja kapan hari hehe..
2. Setelah menemukan foto yang akan kalian hilangkan backgroundnya, klik kanan - properties dan pilih details ya guys..
3. Di bagian details akan muncul ukuran foto kalian.. bisa cek gambar dibawah ini. (Di inget ukurannya ya guys)
Photoshop - Cara Menghilangkan Background Dengan Simple

4. Setelah itu buka aplikasi Photoshop kalian guys... bagi yang gak punya bisa download disini
5. Drag atau geret foto kalian lalu masukkan dalam Photoshop
6. Ketik ctrl + n untuk membuat page baru pada Adobe Photoshop kalian
7. Tentukan ukuran foto yang sama dengan foto yang akan kalian hilangkan backgroundnya guys. Pastikan satuannya diganti pixel guys..
8. Pada Background Contents, pilih yang transparent.
9. Lalu klik oke
10. Maka akan membuat page baru
11. Setelah itu Select Objek/Gambar yang akan kalian pindah.
12. Kalian bisa menggunakan Quick Select Tool atau bisa menggunakan Pen Tool juga guys.. terserah kalian menggunakan yang mana ehe.. (Saya menggunakan Quick Selec Tool ehe)
13. Setelah terpilih, tekan ctrl + c untuk mengcopy bagian yang ingin di pindah, lalu klik pada page yang backgroundnya kosongan.
14. Tekan ctrl + v lalu paskan dengan background.
15. Selesai.. Lalu klik save
16. Pastikan format filenya PNG guys..
17. Klik save
18. Terakhir klik ok.
19. Selesai..... :)

Yang masih bingung, silahkan simak video saya di bawah ini guys..


Gimana ?? Mudah banget kan guys... sekian dari artikel saya tentang Photoshop - Cara Menghilangkan Background Dengan Simple.
Kurang lebihnya saya mohon maaf guys... jangan lupa share yaa... Terimakasih.. :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Photoshop - Cara Menghilangkan Background Dengan Simple"

Posting Komentar

Jika anda ingin bertanya tentang Artikel ini silahkan anda meluangkan waktu untuk berkomentar di kolom komentar berikut :