Sony Vegas - Cara Render Video Menggunakan Sony Vegas Pro 14

Sony Vegas - Cara Render Video Menggunakan Sony Vegas Pro 14
Sony Vegas - Cara Render Video Menggunakan Sony Vegas Pro 14
Hai guys... Pertama pasti kalian tau apa yang akan aku tanyakan.. yap.. Gimana kabarnya ?? baik kan ?? Alhamdulillah.. :D kali ini saya memposting artikel saya tentang Sony Vegas - Cara Render Video Menggunakan Sony Vegas Pro 14. Nah pada kesempatan ini saya akan menjelaskan bagaimana memilih pengaturan Sony vegas yang benar.
Nah saya disini menggunakan Sony Vegas Pro 14. Mengapa versi 14 ?? yaa karena versi 14 ini fiturnya sudah lengkap. Sekarang sudah ada sih yang versi 15. tapi menurut saya terlalu rumit pengaturannya karena disusun lebih simple. Kelebihan versi 15 pada sony vegas yaitu tampilannya lebih menarik dan terlihat seperti Editing Video Professional. Lah sedangkan versi 14 ini kelebihannya adalah, tidak membutuhkan spek terlalu tinggi menurut saya. Walau terasa berat di RAM 2gb tapi masih lumayan lancar juga waktu ngedit kok. Terus kelebihan lainnya, pas waktu ngerender, pilihan format videonya sudah terbilang lengkap. dari format mp4, avi, mpeg, dll. Lah sedangkan kekurangannya yaitu tampilan pada sony vegas pro 14 ini sama seperti versi versi sebelumnya terkesan sederhana.
Oke kali ini saya akan menjelaskan tutorialnya.. simak ya guys..

1. Siapkan video yang sudah selesai dan sudah siap di render.
2. Klik dua kali pada akhir durasi pada video kalian.
3. Pastikan video kalian sudah terblog semua. Jika masih belum, geser bendera berwarna kuning sampai awal video. (Simak gambar dibawah ini)

4. Setelah itu kalian klik render di pojok kiri atas (gak mojok mojok amat sih ehe๐Ÿ˜…). (lihat gambar)
5. Pada kolom browse, kalian bisa ganti lokasi penyimpanan kalian.
6. Saya sarankan pilih pada MainConcept AVC/AAC (*, mp4;*,avc) 
7. Lalu pilih Sony Tablet 1080p atau 720p. Kenapa Sony Tablet ? Sony Tablet ini berformat mp4 dan cocok pada semua aplikasi media player yang ada pada pc kalian guys. Rendernya juga tidak terlalu lama (tergantung kecepatan pc kalian guys).
8. Setelah itu klik Render.
9. Tunggu sampai selesai lalu klik Mainkan atau Buka Folder atau Close.
10. Selesai deh...

Buat kalian semua yang masih bingung dengan penjelasan saya, saya sudah sediakan video tutorialnya. Simak ya guys..

Mungkin itu saja dari saya guys tentang artikel saya yang berjudul Sony Vegas - Cara Render Video Menggunakan Sony Vegas Pro 14. Kurang lebihnya mohon maaf guys.. jangan lupa share yaa terimakasih :)))

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sony Vegas - Cara Render Video Menggunakan Sony Vegas Pro 14"

Posting Komentar

Jika anda ingin bertanya tentang Artikel ini silahkan anda meluangkan waktu untuk berkomentar di kolom komentar berikut :