Sony Vegas - Tutorial Slow Motion dan Fast Motion Menggunakan Sony Vegas Ternyata Sangat Mudah

Sony Vegas - Tutorial Slow Motion dan Fast Motion Menggunakan Sony Vegas Ternyata Sangat Mudah
Hai guys, selamat siang... Gimana kabarnya ?? semoga baik baik saja yaaa ehe.. Kali ini saya akan memposting artikel saya tentang Sony Vegas - Tutorial Slow Motion dan Fast Motion Menggunakan Sony Vegas Ternyata Sangat Mudah. Loh kok tiba tiba posting tentang editan video ?? yaa karena banyak yang bilang saya disuruh posting artikel tentang editing video bagaimana caranya agar bisa slow motion atau fast motion. Lah saya disini menggunakan aplikasi bawaan MAGIX, yaitu MAGIX Sony Vegas versi 14.0. Sekarang sudah ada yang baru sih versi 15, tapi saya pakai yang versi 14.0 aja biar gak berat. Speknya juga gak terlalu banyak makan RAM kok gan. RAM 2gb aja sudah cukup kuat kok menjalankan aplikasi ini.
Nah, dengan Sony Vegas ini saya menggunakan fiturnya yang bernama Velocity. Apa itu Velocity ?? Velocity merupakan fitur bawaan dari Sony Vegas untuk memperlambat dan mempercepat gerakan atau motion pada video guys. Gak usah basa basi lagi deh langsung aja kuy ke tutorialnya:

1. Siapkan Sony Vegas kalian. Bagi yang gak punya bisa download di situs resminya ya gan..
2. Drag atau geret video kalian ke Sony Vegas
3. Pilih durasi yang akan kalian slow atau fast motionkan. (Misal detik 30 - 35)
4. Letakkan panahan kursor kalian pada durasi yang kalian inginkan. Agar lebih detail bisa di geser per Frame ya.. caranya tekan alt + right atau alt + left.
5. Setelah menemukan durasi yang kalian inginkan, pada awal durasi tekan "S". Maka akan memotong durasi yang kalian pilih dengan yang sebelumnya.
6. Cari durasi akhir yang akan kalian slow atau fast motionkan. (Misal awal durasi yang kalian pilih detik ke 30 - 35). Maka letakkan kursor kalian pada detik ke 35 lalu tekan "S". Maka durasi yang sudah tepilih akan memiliki kotak sendiri atau durasi sendiri.
7. Selanjutnya kalian klik kanan pada durasi yang sudah kalian pilih, dan cari yang namanya Insert/remove Envelope lalu pilih Velocity. Jika sudah menemukannya, silahkan di klik.
8. Setelah kalian klik, pasti ada garis hijau pada durasi yang kalian pilih.
9. Silahkan letakan kursor kalian pada awal durasi yang kalian pilih (Lihat gambar). Lalu tekan klik kanan
Letakkan Kursor Persis Pada Yang Saya Lingkari
 10. Setelah klik kanan pasti kalian akan melihat menu set to maximum, set to 300%, set to 200% dan seterusnya. Nah jika kalian ingin mempercepat 2 kali lebih cepat dari normalnya, maka kalian harus memilih yang 200%. Jika ingin memperlambat 2 kali lipat dari normalnya, maka kalian pilih yang 50%. Jika masih ingin lebih lambat atau lebih cepat lagi, kalian bisa klik "set to..." dan berikan nominal % yang kalian inginkan. Setelah itu tekan Enter
11. Selesai.


Yang masih bingung, bisa simak video saya di bawah ini :





Bagaimana menurutmu kawan kawan ?? gampang kan ?? selama ada aplikasi untuk mengeditnya, semua terasa sangat mudah untuk dilakukan. Tapi, juga butuh latian ya gan agar bisa cepat dan lancar belajarnya.
Sekian guys artikel saya tentang  Sony Vegas - Tutorial Slow Motion dan Fast Motion Menggunakan Sony Vegas Ternyata Sangat Mudah. Jangan lupa share yaa :) Terimakasih :)











Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sony Vegas - Tutorial Slow Motion dan Fast Motion Menggunakan Sony Vegas Ternyata Sangat Mudah"

Posting Komentar

Jika anda ingin bertanya tentang Artikel ini silahkan anda meluangkan waktu untuk berkomentar di kolom komentar berikut :