VLC Player - Cara Screenshoot Video Pada VLC Player

Cara Screenshoot Video Pada VLC Player
Snapshot VLC Player
VLC Player - Cara Screenshoot Video Pada VLC Player Halo semuanya, gimana kabarnya ? semoga baik baik saja dan sehat selalu amin.....
Kali ini postingan kedua saya yaitu tentang bagaimana caranya screenshoot atau mengambil gambar pada video menggunakan VLC Player. Jika kalian sedang bikin vlog atau video lainnya, lalu menurut kalian pada bagian itu bagus dan ingin dijadikan foto profil pada akun kalian tapi bingung karena formatnya bervideo, jangan kawatir sobat... Disini saya akan menjelaskan bagaimana caranya agar dapat mengambil gambar pada video menggunakan VLC Player. Mengapa pakai VLC ? menurut saya aplikasi media video player terbaik untuk windows adalah VLC Player. Alasannya karena VLC Player mudah digunakan, tidak terlalu berat untuk PC dan support semua media baik mp4, mkv, avi, wmv, mpg, mp3, m4a, dll. Selain support semua media, pangaturan pada VLC juga tergolong lnegkap dibanding dengan aplikasi media player lainnya. Itulah mengapa saya sarankan menggunakan VLC Player. Langsung kuy cus ke tutorialnya :

1. Pilih file video yang akan di ambil gambarnya
2. Lalu cari durasi menit yang menurut kalian bagus
3. Tekan spasi pada keyboard atau tekan pause pada VLC Player
4. Lalu pergi ke menu bar dan pilih video
5. Pilih lalu klik dibagian bawah sendiri yang bertuliskan Take Snapshot atau Ambil Snapshot 
6. Pasti akan muncul tulisan lokasi penyimpanan Screenshoot gambar itu. Pada umumnya biasanya muncul pada My Document di local disk C kalian. Atau kalian bisa mengubah lokasi penyimpanannya pada Prefensi Pengaturan
7. Buka file pada lokasi yang sudah di tentukan
8. Jeng jeng... pasti sudah ada foto atau gambar yang kalian inginkan disitu.
9. Selamat mencoba kawan.....

Note: untuk menggunakan VLC Player silahkan download pada situs resminya.

Agar lebih mudah saya akan memberikan turorialnya :

Sekian dari artikel VLC Player - Cara Screenshoot Video Pada VLC Player, kurang lebihnya saya mohon maaf kawan. Semoga bermanfaat terimakasih, jangan lupa bantu share yaa sob :) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "VLC Player - Cara Screenshoot Video Pada VLC Player"

Posting Komentar

Jika anda ingin bertanya tentang Artikel ini silahkan anda meluangkan waktu untuk berkomentar di kolom komentar berikut :